Sabtu, 03 September 2011

Kacamata Bikin Wajah Tampak 3 Tahun Lebih Tua


Andasering dianggap berumur lebih tua dari sebenarnya? Hal itu mungkin disebabkankacamata yang Anda pakai. Menurut survei yang dilakukan London Vision Clinic,kacamata membuat seseorang terlihat lebih tua.


Surveiyang dilakukan pada 4.000 orang menemukan, orang yang memakai kacamata terlihat3,3 tahun lebih tua. Lalu, pada orang yang berusia 45 tahun dan menggunakankacamata bahkan dianggap limatahun lebih tua. Responden yang disurvei juga mengungkapkan mereka yangmengenakan kacamata cenderung kutu buku dan jago dalam hal komputer.

Orangberkacamata juga terlihat kurang percaya diri dan lebih mungkin terlihat lemahsecara fisik. Penelitian ini meminta responden untuk menganalisis foto-foto 10orang yang berbeda (terlihat dengan dan tanpa kacamata) dan menebak umurmereka.
..

“Penelitianini menarik karena melihat penilaian cepat yang dibuat seseorang tentang oranglain ketika pertama kali melihat,” kata psikolog Dr. Glenn Wilson, sepertidikutip dari Stylelist.com

DrWilson menambahkan, “Studi ini juga dilakukan pada anak-anak. Seperempatresponden mengakui, anak-anak yang memakai kacamata seringkali diolok-olokteman sebayanya.”

Agartidak terlihat tua sebenarnya Anda harus jeli dalam mencari kacamata yangsesuai dengan bentuk wajah dan mata. Pastikan kacamata tidak memperjelaskekurangan wajah dan sebaliknya malah menonjolkan kecantikan wajah Anda.[VIVAnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar