Kamis, 08 September 2011

Kesan Pertama Menggunakan WordPress Self Hosting

Yup setelah menghabiskan waktu sekitar 9 jam bergulat dengan puluhan opsi-opsi membingungkan di cpanel hosting akhirnya terinstal sudah wordpress 3.2.1 pertama saya. Didorong  oleh rasa penasaran, sedikit semangat dan begitu banyaknya kebodohan lah yang membuat saya memberanikan diri sewa domain dan hosting.



wordpress premium


Okelah, berikut point-point berharga yang dapat saya simpulkan secara singkat;

1. Awal yang cukup sulit, melelahkan dan membingungkan.


Tentu saja, saya sama sekali belum pernah berkenalan dengan opsi2 di cpanel seperti FTP, FileZilla, MySQL, phpmyadmin, Public_html dsb harus berhadapan secara nyata. Saya rasa point ini adalah point yang paling  sesuai dengan judul postingannya.


2. Keren!


Tidak bisa dipungkiri, dengan menggunakan wordpress self hosting ini, secara tidak langsung kepercayaan diri kita sebagai blogger newbie agak sedikit meningkat, coba aja !!?


;-)


3. Lebih optimal (mungkin sih . . .)


Sementara ini saya masih dan cukup percaya dengan tulisan di blog-blog para mastah yang sering kita temui kalo blog dari WP itu akan lebih ramah SEO, page yang lebih ringan daripada blo**er, dan terkesan profesional. Tapi secara keseluruhan saya belum bisa memastikan itu, dikarenakan saya sendiri masih mengoptimasi beberapa blog dari blogger.


Semoga bermanfaat dan tetap semangat . . . . ,


:-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar